Masalah dan Solusi Smartfren Connex

Aku adalah salah satu pengguna modem Smartfren Connex AC682 UI, aku menemukan beberapa masalah atau kendala dalam penggunaan modem ini, aku berharap postingan kali ini dapat membantu pengguna lain yang mengalami kendala yang sama.



Berikut kendala-kendala yang aku temukan beserta solusinya:

1. ketika menjalankan modem,  aku hendak mengirimkan pesan singkat (berniat untuk ngetes) dan ternyata tidak bisa, Ok solusinya adalah ketika hendak mengirimkan pesan singkat, kita haru "discoonnect" si modem terlebih dahulu, lalu klik icon setting



ganti Mode Edvo menjadi Hybrid, kemudian kirim pesan singkat seperti biasa.

2. ketika hendak mengisi ulang modem. Wah jangan sampai anda salah membeli vocer isi ulang
seperti aku, aku membeli vocer fren untuk mengisi ulang, ketika aku mengetikan 16 digit kode tersebut, lalu keluarlah sebuah pesan  "Maaf, PIN yang Anda masukkan sudah tidak dapat digunakan. Silakan telepon 881 untuk informasi lebih lanjut." Awalnya aku berfikir, barangkali pin ini sudah dibobol oleh orang lain, namun ternyata kesalahan ada dipihak aku. Untuk mengisi ulang moden Smart Connex dengan menggunakan kartu Smart haruslah menggunakan vocer smart pula, namun jika anda menggukan kartu fren, maka anda bisa menggunakan vocer fren maupun smart untuk mengisi ulang (wah .. ?).

3. lampu kedap kedip. Untuk normalnya, lampu (bewarna biru) becahaya selalu tidak berkedap kedip, namun kadang kala modem ini kambuh keanehannya. Solusinya cukup dengan Disconnect modem, cabut dari PC anda, lalu colokan lagi dan jalankan seperti biasa.

4. disconnect tiba-tiba. ini adalah masalah yang sering terjadi pada aku hingga sekarang, ketika asik mendownload, wah modem malah disconnect secara tiba-tiba, ada pesan "Device Lost"



untuk solusinya sama seperti nomor3, namun aku berharap ini tidak terjadi lagi karena sanagt mengganggu.

Comments

Popular posts from this blog

Inheritance dan Interface Pada Java

Membuat Kalkulator dengan JAVA

Membuat Tabel dengan CSS